situs belanja online

Tips Membedakan Situs Belanja Online Resmi dan Palsu

Segala sesuatu memiliki perkembangannya masing-masing, hal tersebut dikarenakan adanya pengetahuan yang semakin hari semakin bertambah serta kebutuhan manusia itu sendiri yang mendukungnya untuk melakukan perubahan dan perkembangan. Begitu pula pada ranah jual beli atau perdagangan, kini tidak lagi asing bagi sebagian besar penduduk di tanah air secara khususnya telah mengenal sebuah situs belanja online. Belanja online dilakukan melalui akses internet dengan berbagai macam produk yang ditawarkan di dalamnya.

Dengan belanja online membuat kita banyak menemukan kemudahan, mulai dari pemilihan produk atau barangnya, kemudian waktu yang digunakan lebih sedikit dan efisien dibanding dengan harus pergi ke tempat belanja secara langsung. Hingga pengiriman barang kita hanya duduk manis di rumah menunggu pesanan tiba setelah pembayaran dilakukan. Kini di Indonesia sendiri hadir berbagai situs belanja online, karena beberapa tahun ke belakang mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Bagi sebagian orang mungkin merasa was-was dan takut ketika hendak berbelanja lewat internet atau secara online.

Maka dari itu, anda harus tetap waspada dan juga hati-hati dalam memilih online shop yang terpercaya dan resmi. Karena tidak dapat dipungkiri kini banyak situs yang sengaja dibuat oleh seseorang atau secara perorangan yang tidak menggunakan situs berbayar sehingga keamanannya kurang. Bahkan ada yang sengaja membuat situs layaknya situs resmi yang berisikan pemasaran produk padahal dengan niat untuk menipu.

Berikut beberapa tips untuk membedakan online shop resmi dan palsu yang keamanannya patut dipertanyakan:

Menggunakan alamat website tanpa berbayar atau dapat dikatakan gratis, situs yang ditampilkan tidak begitu menarik minat konsumen, karena tampilan yang dibuatnya biasanya seadanya tidak seperti layaknya situs milik perusahaan besar. Data yang diberikan oleh pemilik situs tidak lengkap, harga sebuah produk yang ditawarkan relatif lebih murah bahkan di bawah standar, serta nomor admin yang mengurus situs tersebut biasanya sangat sulit untuk dihubungi dan kurang begitu terbuka ketika konsumen mengajukan beberapa pertanyaan.

Demikianlah beberapa tips dalam mengetahui situs palsu semoga dapat membantu anda ketika hendak berbelanja secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *