Tips Memilih Spion Motor dengan Tepat

Tips Otomotif
Tips Memilih Spion Motor dengan Tepat

Tips Memilih Spion Motor dengan Tepat

Spion menjadi salah satu komponen motor yang tak kalah pentingnya dengan komponen lainnya. Spion juga memiliki peranan untuk menjaga keselamatan berkendara. Maka dari itulah, kita tahu bahwa semua motor telah dilengkapi dengan kaca spion di bagian kanan kirinya. Nah, mengingat bahwa kaca spion motor memiliki peranan yang penting untuk menunjang keselamatan berkendara, maka juga menjadi hal yang penting bagi anda yang merupakan pengendara untuk memperhatikan pemilihan spion terbaik untuk motor anda. Terdapat tips otomotif yang tak boleh ketinggalan untuk diperhatikan. Memodifikasi memang boleh-boleh saja, asalkan tetap dalam standarnya, bukan cuman mengedepankan aspek tampilan yang bagus saja. Akan menjadi sebuah hal yang percuma jika tampilan bagus, tertapi performa motor malah membahayakan pengendara.

Nah, bagi anda para pengendara motor, berikut ini ada beberapa tips otomotif dalam memilih spion motor yang benar :

  1. Pilihlah spion standar yang punya model kekinian dan sesuai dengan keinginan anda. Jika memang anda juga ingin motor tampil sedikit modis, tak ada salahnya memilih spion yang juga bergaya modis. Yang jelas harus tetap diperhatikan fungsi uatamanya untuk dapat melihat kondisi belakang saat berkendara.
  2. Disarankan untuk memakai spion dengan kaca yang sedikit cembung supaya pengelihatan pada keadaan sekitar lewat spion bisa dilakukan lebih jelas lagi.
  3. Berikutnya dalam tips otomotif kali ini adalah pilih spion yang punya tangkai lumayan panjang. Ini akan memudahkan pengendara untuk melihat refleksi yang ada di bagian belakang. Selain itu juga, tangkai spion yang panjangnya cukup, berfungsi untuk jadi pembatas dengan kendaraan lainnya ketika melaju di jalanan. Namun perlu diperhatikan bahwa anda juga disarankan untuk tidak memilih spion dengan tangkai yang terlalu panjang, sedikit agak panjang saja.
  4. Jaga spion tetap awet dengan salah satu caranya adalah tidak membiasakan untuk menaruh helm diatas spion ketika motor parkiur. Hal ini hanya akan membuat spiojn menerima beban berat yang akhirnya bisa menyebabkan spion patah ataupun rusak yang lainnya.

Itulah beberapa tips dalam memilih spion motor yang bisa anda kerjakan sendiri. Dengan spion yang berkualitas, tentunya juga akan menunjang kenyamanan berkendara.

Baca juga: Pengembangan Bisnis Digital Market Kearah Yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *